UHAMKA Terus Dipercaya Semasa Wabah Covid

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) membangun kesiapan maksimal untuk menghadirkan service pengajaran yang maksimal, baik jika wabah segera usai atau jika wabah terus terjadi. Persiapan itu ditunjukkan dengan pengembangan smart classroom dan pembelajaran daring terpadu. Tingginya jumlah pendaftar saat wabah memberikan kode jika warga menyambut baik persiapan FKIP Uhamka ini.

Menurut Rektor pada proses Online learning, UHAMKA mendorong beberapa mahasiswa untuk belajar dengan merdeka, sesuai peraturan Kemdikbud berkaitan program ‘Merdeka Belajar’. Karenanya UHAMKA selalu berinovasi dan cari langkah inovatif dalam mengadakan proses pembelajaran, bahkan juga saat sebelum keadaan wabah Covid-19 berjalan pada awal tahun 2020.

Pemanfaatan program Online learning sebagai sebuah program yang direferensikan dalam pembelajaran di UHAMKA karena sudah terintegrasi dengan data mahasiswa dan dosen dan mata kuliahnya. Dan begitu pula beragam fitur yang berada di dalamnya hingga dosen bisa memakai menu yang disesuaikan dengan keperluannya masing-masing. Beragam kegiatan pembelajaran bisa dilaksanakan cuman dengan 1 program yakni Online learning. Bukan hanya kegiatan untuk memperoleh materi dari dosen-dosen sebagai tenaga pendidik, tapi mahasiswa bisa secara mudah untuk mengakses materi pembelajaran dan juga sekaligus kumpulkan tugas dengan gampang. Disokong karena ada fitur chat mempermudah mahasiswa untuk dapat berhubungan lakukan pembicaraan online antara mahasiswa, baik dengan pendidik atau dengan mahasiswa yang lain lewat diskusi text lewat cara online. Selain itu , dengan program Online learning ini bisa membuat satu komunitas diskusi secara online untuk belajar kelompok yang berguna sebagai tempat mengulas topik pembelajaran. Pengerjaan test kuis dan ujian online bisa dilaksanakan oleh mahasiswa pada program Online learning ini. Dengan begitu kuliah online akan berasa lebih efektif dan tidak membuat mahasiswa berasa bosan jalani pembelajaran daring.

Selain itu uhamka membuat proses pembelajaran terkini, yakni blended learning yang menggabungkan kelas bertemu muka dengan pembelajaran lewat daring.

FKIP Uhamka mempunyai rekam jejak baik di mata lembaga pemerintahan atau instansi swasta. Di antara daftar panjang kepercayaan dan kerja-sama yang dijalinnya ialah kepercayaan untuk mengadakan pendidikan profesi guru, pendidikan dan training kepala sekolah, dan sediakan tenaga pelatih untuk pelajar-siswa yang ikuti olimpiade. Kerja-sama dengan beberapa sekolah telah lama dan makin kuat terjalin. Seabreg prestasi dan aksi mahasiswanya di tingkat nasional memberikan dukungan rekam jejak baik FKIP Uhamka.

Jika Anda termaksud yang cari universitas islami yang berada di Jakarta yang sekaligus terakreditasi A, karena itu Uhamka pastilah opsi utama. Di Uhamka, pembimbingan keislaman diadakan semenjak mahasiswa baru mendaftarkan ulang sampai periode wisuda. Mata kuliah keagamaan, adat tadabur Quran dalam perkuliahan, pengajian di mushola, perkaderan keorganisasian, sampai ceramah pendayagunaan keluarga duafa, adalah di antara pengalaman yang dilalui oleh mahasiswa saat kuliah di Uhamka. Semangat Islam berkemajuan ikut pastikan mahasiswa non muslim juga mendapatkan service yang bagus dan nyaman di universitas ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *