Tak Cukup Leo Duarte, Andrea Conti Berpotensi jadi Korban Perombakan AC Milan Selanjutnya

Isu perombakan skuat khususnya bagi lini pertahanan AC Milan bukan menjadi hal yang anyar. Nama terbaru yang memiliki kemungkinan bakal dilepas oleh klub elite Liga Italia, AC Milan, ialah Andrea Conti. Agen dari fullback AC Milan itu, Mario Giuffredi mengungkapkan bahwa kliennya telah mencapai angka 50 prsen untuk hengkang dari publik San Siro pada jendela transfer Januari ini.

Jauh sebelum pasar transfer musim dingin dibuka, manajemen AC Milan telah membuka wacana terkait perombakan skuat, khusunya di lini pertahanan. Sederet nama pemain yang tak masuk skema permainan maupun minim kontribusi akan terdepak. Pertama dan perdana pemain yang dipastikan dilepas Rossoneri lewat status pinjaman ialah Leo Duarte.

Pemain bertahan yang tak dipakai jasanya oleh Stefano Pioli itu dilepas ke klub Turki pada bursa transfer kali ini. Sedangkan nama selanjutnya yang berpotensi untuk mengikuti jejak Duarte ialah Andrea Conti. Tidak bisa dipungkiri kembali bahwa pemain asal Italia itu kurang mendapatkan menit bermain di bawah kendali Stefano Pioli.

Mulai dari minimnya jam terbang hingga cedera yang ia alami membuat Conti banyak menghabiskan waktunya sebagai pemain cadangan. Terlebih untuk persaingan di posisi fullback kanan terbilang ketat. Di mana 'kekuasaan' pos tersebut telah diperebutkan oleh Diogo Dalot maupun Davide Calabria.

Hasilnya, Conti sejauh ini hanya ajdi pilihan ketiga dan nyaris tak pernah mendapatrkan menit bermain bersama AC Milan. Mario Giuffredi menjelaskan bahwa situasi tersebut tak menguntungkan sama sekali bagi karier kliennya itu. Walhasil ia tidak menutup kemungkinan sama sekali untuk Conti hengkang dari AC Milan.

Lantas kemana tujuan bagi sang fullback yang terbuang itu? Jawabannya ialah Fiorentina. Di mana klub asal kota Florence telah mengutarakan niatnya untuk bisa menyelamatkan karier Andrea Conti yang tengah berada di tepi jurang. "Untuk saat ini, ada peluang 5 persen hengkang dari Milan, kesepakatan telah dilakukan bersama Fiorentina," terangnya, dikutip dari laman .

Layak ditunggu bagaimana AC Milan bakal melepas pemainnya itu. Kondisi tersebut pantas menjadi pertimbangkan kembali apakah Conti pantas dilepas ke klub lain atau justru dipertahankan. Mengingat Diogo Dalot yang saat ini tengah panas panasnya bersama AC Milan hanya berstatus pinjaman.

Setelah kompetisi nanti usai, maka sang pemaina sal Portugal itu dipastikan kembali ek Manchester United. MU selaku pihak pemilik juga dikabarkan enggan melepas talenta 21 tahun itu melihat perkembangan permainan yang menanjak bersama Rossoneri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *