Spesifikasi Toyota Raize 1.0T Terbaru

Spesifikasi Toyota Raize 1.0T Terbaru – Perlu diketahui, mobil ini sebenarnya sudah dirilis di negara asalnya yaitu Jepang, hanya untuk Indonesia sendiri, Toyota baru memperkenalkannya ke pasar, dan sebenarnya sudah bisa mulai dipesan pada akhir April 2021 dengan dua tipe, yaitu Tipe GR Sport dan G untuk varian terendah.

Berbeda dengan saudara kembarnya Daihatsu Rocky, Raize ini jauh lebih menarik, bahkan sempat masuk nominasi mobil terlaris di awal kemunculannya. Desainnya yang lebih keren, serta fitur yang kaya, menjadi beberapa alasan utama yang membuat konsumen semakin tertarik untuk memilihnya.

Spesifikasi dan Harga Toyota Raize 1.0T

Selisih harga antara satu tipe dengan tipe lainnya tidak terlalu jauh, bahkan untuk tipe tertinggi sekalipun, dan yang paling menarik dari crossover Toyota terbaru ini adalah teknologi yang diadaptasi dari kemewahan mobil papan atas, seperti Toyota Safety Sense (TSS), ini Fitur tersebut akan berfungsi untuk meningkatkan keamanan yang maksimal bagi setiap pengendara, pasalnya dapat mencegah terjadinya tabrakan depan saat parkit saat pedal gas diinjak secara tidak sengaja.

Namun tentunya jika menginginkan fitur ini, berarti Anda harus memiliki varian termahal yang disandingkan hanya dengan satu model transmisi saja, yakni CVT. Sedangkan jika anda memilih model transmisi manual yang bermesin 1000cc 3 silinder Turbo ini sobat bisa langsung memilih varian dibawah ini, namun jika itu berarti anda tidak bisa menikmati teknologi tinggi seperti yang kami sebutkan diatas, dan untuk lebih jelasnya simak saja ulasan dibawah ini.

Performa Dapur Pacu

Pada dasarnya Toyota Raize memiliki dua pilihan mesin, yaitu Tipe 1.0T dan 1.2T, baru pada semester I PT TAM mengkonsentrasikan penjualannya pada 1.0T. Selain itu dari segi performa mesin 1KR-VET sangat menjanjikan, dengan kubikasi 1000cc dikemas dalam 3 silinder, DOHC dengan VVT-i, Toyota mengoptimalkannya dengan Turbo, alhasil jenis mesin sama dengan Daihatsu Agya atau Toyota Ayla mampu menghasilkan nilai yang tinggi.

Untuk tenaga maksimal 98 HP pada 6000rpm, sedangkan torsi maksimal 140nm bisa diraih dari 2400rpm hingga 4000rpm, tidak heran bila saat di jalan raya Mobil Raize ini memiliki tenaga yang agresif dan sangat bisa diandalkan. Untuk transmisi, Raize menyediakan dua pilihan yakni manual 5-percepatan dan CVT, keduanya sama-sama responsif, dan tentunya sama-sama ramah penggunaan bahan bakar berkat sistem bahan bakar Electronic Fuel Injection (EFI).

Desain Toyota Raize

Eksterior

Kesan kuat sangat terlihat pada bumper depan yang dihadirkan dengan gril berukuran besar dengan motif sarang lebah dan garis horizontal di bawahnya. Kemudian lebih menonjolkan sisi agresifnya, crossover terbaru ini menghilangkan motif chrome dan menggantinya dengan black list yang terletak di bawah kap depan.

Dua fog lamp terpasang rapi di bagian samping bumper, lalu di atasnya terdapat lampu DRL, sedangkan lampu utama sudah menggunakan Full LED dengan lampu sein berurutan seperti mobil mewah, dan LED juga dipasang di lampu belakang kecuali yang di FOG, Lampu Mundur, dan lampu sein belakang berupa lampu halogen. Desain kokoh juga diperlihatkan pada tipe GR Sport ini melalui body kit yang dibawanya, belum lagi antena sirip hiu yang dipasang di atap, dan juga tersedia wiper di bagian belakang.

Interior

Posisi duduknya sendiri sangat ergonomis, bahkan pada jok belakang, sandaran dapat didorong ke belakang sehingga memberikan ruang kaki dan ruang kepala yang longgar. Melangkah ke dashboard, di depan pengemudi terdapat MID full digital 7 inci dengan user interface yang unik plus indikator lengkap yang berbeda dengan mobil lain di kelasnya.

Kemudian pada fitur hiburan, dipasang head unit model floating 9 inci yang didukung dengan audio yang solid. AC-nya digital, dan pengalaman berkendara yang lebih Toyota memasang power mode switch pada semua tipe CVT, bersama paddle shifter yang membuat sensasi berkendara semakin seru.

Lalu mengenai tempat penyimpanannya banyak sekali, minimal di bagian depan ada 6 cup holder, laci di depan penumpang depan, box penyimpanan di bawah arm rest, laci hp di depan bagian transmisi beserta tempat penyimpanannya. Output pengisi daya USB dan lampu sorot. Sementara di sisi depan, Raize sudah menggunakan kaca spion siang hari, indikator sabuk pengaman depan dan belakang, serta kursi baris kedua dilengkapi dengan usb charger.

Fitur

Harga yang murah kali ini tak membuat Toyota pelit dengan fitur-fitur canggih di mobil terbarunya. Hal ini dibuktikan dengan pengaplikasian Anti-lock Braking System, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, Lane Departure Assist, Blind Spot Monitoring, dan masih banyak lainnya. Namun cukup disayangkan kehadiran 6 airbag hanya tersedia pada varian tertinggi yaitu varian TSS, sedangkan untuk bagian bawah hanya terdapat dual airbag.

Demikian pembahasan mengenai spesifikasi toyota raize 1.0t terbaru, semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *