Pandemi Nia Ramadhani Donasi Barang Mewahnya, Kenapa Ya?

Dampak pandemi pada perekonomian membuat gaya hidup konsumtif perlu ditunda. Ketidakpastian yang terjadi membuat kita harus menentukan skala prioritas, khususnya untuk pemenuhan kebutuhan primer. Misalnya saja, penggunaan teknologi digital yang semakin meningkat selama di rumah, membuat kita lebih ‘rajin’ untuk scroll aplikasi belanja online. Awalnya memang hanya sekadar untuk menghilangkan jenuh, namun tidak jarang berujung belanja barang yang tidak penting. Alasan inilah rupanya yang mendasari Nia Ramadhani, seleb sekaligus istri konglomerat Ardie Bakrie, untuk mendonasikan beberapa barang mewahnya untuk mereka yang terdampak karena pandemi. Seperti diketahui, Nia kerap tampil memakai produk branded yang harganya bisa sampai miliaran rupiah. Kali ini ia berniat untuk hidup hemat.

Bukan karena resesi, Nia tidak ingin lagi impulsif dan mulai mengelola keuangan guna hari depan. Ia berkomitmen untuk menggunakan uangnya ke hal hal yang lebih penting. Apa yang dilakukan Nia pun menjadi contoh untuk tokoh publik lainnya, sehingga muncul gerakan di media sosial. Salah satu yang terinspirasi untuk stop belanja barang yang tidak penting adalah Hotman Paris. Sebenarnya mengapa mereka ingin berubah? Hemat membuat kamu tidak lagi bergantung pada uang dan membuat kamu tahu apa yang harus dibeli maupun tidak. Yang paling penting, kamu bisa merasa bahagia dalam kesederhanaan.

Kamu juga bisa punya lebih banyak waktu dan pengalaman, dengan menginvestasikan uang uang tersebut untuk memiliki keterampilan baru. Kursus bisnis atau bahasa, misalnya? Menabung bisa membuat kamu mewujudkan kebutuhan finansial jangka panjang. Dengan hidup minimalis, kamu pun merasa lebih terbantu untuk disiplin dalam mengelola keuangan. Sama seperti kita, Nia mengaku awalnya merasa sulit untuk berhemat. Untungnya karena ada kemudahan teknologi, menabung bisa dilakukan hanya melalui sentuhan jari saja.

Lewat aplikasi digital banking seperti , semua urusan keuangan bisa diatur lewat ponsel sehingga praktis dan mudah. Terlebih dengan adanya fitur Smart Insight yang dapat membantu melacak pemasukan, pengeluaran, dan memberikan saran berdasarkan pola transaksi kamu sehingga laporan keuangan tercatat dengan baik. Tak hanya itu, TMRW by UOB juga menghadirkan pengalaman menabung yang ‘anak muda banget’ lewat yaitu game savings interaktif, yang memungkinkan kamu membangun kota virtual sendiri dengan uang tabunganmu. Pastinya kamu akan merasa tertantang untuk rajin mengelola pemasukan yang ada. Layaknya seperti mobile game , semakin tinggi tabungan yang kamu masukkan, semakin berkembang pula kota yang kamu buat. Enggak heran Nia Ramadhani jadi rajin menabung!

Saatnya cerdas mengelola uang untuk persiapan di masa depan. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *