Marcus Rashford Pemain Paling Banyak Bikin Gol Mepet Sepanjang Sejarah Manchester United

Marcus Rashford resmi berstatus 'spesialis pencetak gol mepet' bagi Manchester United lewat torehannya ke gawang Wolverhampton Wanderers. Manchester United menuai poin penuh saat bersua Wolverhampton Wanderers pada matchday ke 16 Liga Inggris 2020 2021. Bermain di kandang sendiri, Old Trafford, Selasa (29/12/2020), Setan Merah menang 1 0 berkat gol tunggal Marcus Rashford.

Penyerang timnas Inggris itu menaklukkan kiper lawan pada masa masa krusial ketika injury time babak kedua, tepatnya menit ke 90+3. "Bek sayap mereka ada yang kram. Jadi, saya memikirkan itu dan mencoba beradu dengannya," kata Rashford soal golnya. "Saya kemudian menguasai bola dan mencoba cepat mengubah arah untuk mengecohnya. Akhirnya gol bisa terjadi walau sempat terbentur," tutur sang bomber.

Menghitung torehan ke gawang Wolves, kini Rashford tercatat sudah tiga kali bikin gol pada menit ke 90 yangmenentukan kemenangan Manchester United dalam pertandingan Liga Inggris. Menurut data statistik dari William Hill, jumlah tersebut paling banyak dari seluruh pemain Manchester United di sepanjang sejarah. Kali pertama Rashford melakukannya adalah ketika bersua Hull City pada 27 Agustus 2016.

Saat itu, gol injury time dari Rashford menentukan kemenangan1 0 bagi The Red Devils. Dia kembali menjadi penentu kemenangan United lewat golnya ke gawangBournemouth dalam partai yang berlangsung pada 3 November2018. Jadi tak salah menyebut Rashford sebagai spesialis gol mepet dan dramatis.

Jika dihitung secara total, Rashford sudah mengoleksi 50 gol di kasta teratas sepak bola Negeri Ratu Elizabeth II. Rinciannya adalah 30 gol tercipta pada babak kedua dan sisanya saat paruh kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *