LIVE Streaming Napoli vs AC Milan Liga Italia, Permasalahan Rossoneri yang Wajib Dievaluasi Pioli

Live streaming Napoli vs AC Milan Liga Italia di beIN Sports bisa diakses dalam berita ini. Liga Italia pekan 8 menyajikan laga Napoli vs AC Milan yang akan berlangsung di Stadion Sao Paolo, Senin (23/11/2020) dini hari WIB. Jelang laga Napoli vs AC Milan, Stefano Pioliwajib melakukan perenungan dan evaluasi atas dua hasil kurang memuaskan di laga terakhir Rossoneri.

Tercatat dalam dua pertandingan terakhir, AC Milan di bawah kendali Stefano Pioli mengemas satu kekalahan dan sekali hasil imbang. Kekalahan telak AC Milan diperoleh pada matchday ketiga Liga Eropa. Tepatnya saat Lille menghajar Zlatan Ibrahimovic cs dengan tiga gol tanpa balas di San Siro Stadium. Alih alih bangkit dari kekalahan, Rossoneri kembali menelan hasill kurang optimal saat memjamu Hellas Verona di pekan ketujuh Liga Italia.Berlangsung di Stadion San Siro, AC Milan ditahan imbang Verona dengan skor 2 2.

Tentu berkaca dari dua laga yang dinilai hasilnya jauh dari kata memuaskan menjadi kacamata bagi Stefano Pioli untuk segera melakukan evaluasi Satu di antara masalah nyata yang dihadapi oleh AC Milan ialah faktor kelelahan alias kehabisan bensin. Dilansir laman , adalah hal yang masuk akal jika faktor kelelahan menjadi penyulut tren negatif yang diraih Rossoneri.

Meski kerapkali melakukan rotasi pemain, namun jadwal pertandingan yang terlalu padat membuat amunisi AC Milan tak maksimal dalam hal recovery nya. Terutama dalam beberapa lini yang posisinya tak tersentuh rotasi. Sebut saja Zlatan Ibrahimovic, Franck Kessie, hingga duet Simon Kjaer Alessio Romagnoli. Nama nama di atas merupakan amunisi andalan Pioli yang sejauh ini nyaris tak tersentuh pergantian

Nama Zlatan Ibrahimovic tentu menajdi tumpuan lini depan AC Milan. Dengan kualitas, mentalitas, dan pengalaman yang ia miliki, adalah hal wajar jika pemain 39 tahun itu dijadikan andalan. Namun kembali lagi, Ibrahimovic membutuhkan rehat dan masa recovery untuk mengembalikan kondisinya. Nama yang tak kalah vitalnya di lini tengah AC Milan ialah Franck Kessie. Pemain asal Pantai Gading tersebut nyaris tak tergantikan perannya sebagai gelandang destroyer

Tak hanya jago dalam urusan menghentikan serangan lawan, namun eks Atalanta itu juga memiliki kemampuan yang sama baiknya untuk membantu serangan. Terbukti dalam pertandingan terakhirnya, ia turut menyumbangkan satu gol ke gawang hellas Verona. Nama Kjaer dan Romagnoli sejauh ini tak tergantikans ebagai duet lini pertahanan AC Milan.

Meskipun Stefano Pioli memiliki nama Leo Duarte hingga Matteo Gabbia, namun keberadaan Romagnoli dan Kjaer sejauh ini tak tergantikan. Keduanya menjadi satu di antara pilar AC Milan yang turut serta membangkitkan permainan menawan Rossoneri. Selain faktor kelelahan, masalah lain juga dimiliki oleh klub asal Milano, Italia tersebut.

Dilansir , Rossoneri berkendala pada situasi bola mati. Terbukti dalam laga melawan verona, dua gol yang bersarang di gawang Donnarumma terjadi elwat situasi sepak pojok. Situasi tersebut dapat dikatakan menjadi titik lemah yang dimilik Stefano Pioli dan anak asuhnya saat ini.

Tercatat dari tujuh gol yang bersarang ke gawnag AC Milan di Liga Italia, empat di antaranya berawal dari situasi bola mati. Jika kondisi tersebut tak segera mendapatkan jawaban, bukan tak mungkin kelemahan Rossoneri akan dijadikan senjata bagi tiap lawan lawan mereka. Stefano Pioli tentu menjadi tokoh utama yang memiliki tugas untuk menemukan penangkal masalah tersebut.

Sebagai pelatih, pria berkepala plontos itu diharapkan segara menemukan formula atas masalah dari timnya. Tak hanya soal rapuhnya mengantisipasi bola mati, namun juga perihal menurunnnya performa anak asuhnya. Terutama nama Hakan Calhanoglu yang diklaim permainannya menukik tajam.

Selepas mengalami cedera pergelangan kaki, eks Bayer Leverkusen itu bak kehilangan sentuhan terbaiknya. Adalah hal yang sanagt berbahaya jika sang trequartista sampai bermasalah. Mengingat sejauh ini ketergantungan serangan dan kreativitas permainan AC Milan didasarkan pada fondasi performa Calhanoglu. Kemitraannya bersama Zlatan Ibrahimovic menjadi kunci utama kesuksesan Rossoneri.

Jika Calhanoglu tak kunjung kembali menemukan sentuhan terbaiknya, bukan tak mungkin AC Milan bersama Stefano Pioli akan kembali menuai masalah konsistensi permainan. Jadwal Liga Italia Pekan ke 8 Pukul 21.00 WIB

Crotone vs Lazio Pukul 00.00 WIB Spezia vs Atalanta

Pukul 02.45 WIB Juventus vs Cagliari Pukul 18.30 WIB

Fiorentina vs Benevento Pukul 21.00 WIB Sampdordia vs Bologna

Roma vs Parma Hellas Verona vs Sassuolo Inter Milan vs Torino

Pukul 00.00 WIB Udinese vs Genoa Pukul 02.45 WIB

Napoli vs AC Milan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *