Jalan-Jalan dengan Bus Pariwisata

Tentu saja saat jalan jalan selalu melibatkan kendaraan baik roda dua atau empat. Namun, jika bepergian dengan anggota yang cukup banyak seperti rombongan sekolah tentu perlu bus. Anda harus tahu bagaimana mencari tempat sewa bus pariwisata yang terpercaya.

Langkah-langkah Sewa Bus Pariwisata

Bus pariwisata menjadi salah satu pilihan akomodasi terpopuler yang banyak digunakan masyarakat. Banyak para traveler yang memilih bus pariwisata sebagai moda transportasi. Biaya yang lebih murah adalah salah satu alasan mengapa kebutuhan akan bus pariwisata kian meningkat.

Peningkatan sewa bus pariwisata umumnya terjadi saat liburan secara berkelompok. Selain dapat menikmati indahnya pemandangan dan suasana secara bersama sama, menggunakan bus juga memudahkan manajemen perjalanan.

Beberapa langkah untuk menyewa bus pariwisata:

1. Pemesanan

Anda bisa langsung lakukan sewa bus pariwisata pada agen bus. Namun, di masa digital ini cukup memesan via online baik via aplikasi atau Whatsapp.

2. Kapasitas Bus

Pastikan kapasitas bus yang akan disewa memenuhi kebutuhan Anda. Banyak pilihan kursi yang bisa disesuaikan kebutuhan. Mulai dari 31 kursi hingga 59 kursi.

3. Pembayaran

Biasanya 30% dari harga sewa wajib dibayarkan sehari setelah pemesanan. Sisanya pada saat hari H. Pembayaran bisa dilakukan via transfer Bank juga sehingga memudahkan transaksi.

4. Fasilitas bus

Umumnya sewa bus pariwisata sudah termasuk BBM dan sopir.  Kecuali biaya Tol, parkir dan tiket masuk destinasi liburan.

5. Waktu Reservasi

Pada momen libur umum seperti Natal/ Tahun baru atau Lebaran, akan sulit untuk mendapatkan armada bus yang tersedia. Begitu juga saat liburan panjang sekolah. Pastikan Anda memesan bus jauh hari supaya bisa menikmati liburan tanpa takut tidak mendapat bus.

Selain kelima hal di atas, Anda juga harus tahu sewa bus pariwisata mana yang terpercaya. Hal ini bisa dilihat dari review para pengguna sebelumnya.

Anda juga bisa mengecek langsung semua fasilitas yang ditawarkan mulai dari sopir hingga armada bus yang akan dipakai. Pastikan armada yang dipakai adalah yang terbaru atau tidak mengalami kendala mesin dan ACnya berfungsi baik.

Terakhir tentu saja harga yang ditawarkan. Pastikan sesuai dengan dana yang tersedia agar liburan Anda menjadi benar-benar berkesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *