Cara Membuat Avatar Bergerak di Line dengan Mudah, Berikut Langkah-langkahnya

Berikut cara mudah membuat avatar hanya melalui aplikasi Line. Line baru baru ini memperkenalkan fitur barunya yang canggih. Fitur avatar memungkinkan pengguna membuat avatar diri sendiri dengan tampilan layaknya kartun.

Fitur pembuatan avatar ini dibuat sebagai bagian dari misi "closing the distance" untuk mendekatkan serta meningkatkan kreativitas pengguna aplikasi Line. "Salah satunya melalui fitur Avatar yang diharapkan bisa semakin memperkaya penggunaan aplikasi Line dalam kehidupan sehari hari," ucap pihak Line. Fitur ini dapat dibuat dengan menggunakan foto diri.

Pengguna juga bisa mengubah bagian wajah dan pakaian sesuai dengan selera. Selain wajah, latar belakang avatar tersebut juga bisa diganti dengan berbagai pilihan yang tersedia atau mengunggah latar belakang yang dikehendaki. Pengguna juga bisa membuat avatar grup bersama teman temannya di LINE atau memasukkan avatar mereka ke dalam foto milik pengguna.

Fitur terbaru dari Line ini sudah tersedia untuk semua pengguna Line iOS dan Android versi 10.16.0 ke atas. Ada pula fitur “Animate Avatar” untuk membuat Avatar bergerak sesuai dengan ekspresi pengguna dengan gerakan yang atraktif. Fitur avatar akan menggabungkan beberapa foto pengguna dan membuatnya seolah bergerak.

Pengguna Line juga bisa menjadikan avatar mereka sebagai foto profil dan dikirimkan dalam percakapan. Untuk membuat avatar pengguna cukup mengikuti langkah langkah berikut: 1. Pengguna bisa membuka halaman profil dan memilih “Avatar” yang terletak di bawah foto kemudian memilih “Create”.

2. Pengguna akan diarahkan untuk mengambil wajah mereka dengan kamera ponsel. 3. Pengguna cukup membuka kamera di dalam chatroom di LINE, LINE Timeline, atau LINE Story. 4. Setelah itu, ketuk pilihan “Avatar”.

5. Tempatkan “Avatar” di lokasi di dalam foto yang diinginkan lalu ambil gambar. 6. Apabila ingin membuat Avatar semirip mungkin, posisikan wajah Anda ke dalam lingkaran saat kamera aktif, kemudian tekan tombol "ambil gambar". 7. Setelah itu Line akan menampilkan beberapa avatar sebagai pilihan.

8. Pilih salah satu dan tekan “Tambah” untuk menyimpan. 9. Apabila ingin mengubah wajah dan pakaian sesuai selera, tekan tombol edit. 10. Jika ingin membuat avatar yang bergerak,pengguna bisa mengetuk “Animate Avatar” untuk menambahkan gerakan dan mengubah latar belakang.

11. Setelah selesai, pilih opsi “Selesai”. 12. Avatar sudah bisa langsung digunakan oleh pengguna. Line juga menjelaskan beberapa fungsi ikon saat pengguna membuat avatar.

Pengguna bisa mengetuk ikon “bintang” untuk menjadikan avatar tersebut sebagai avatar utama apabila memiliki lebih dari satu. Sementara Ikon “plus” berfungsi untuk membuat avatar baru, dan tombol "edit" untuk kembali ke halaman editing. Dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (1/10/2020), pihak Line mengatakan, pengguna juga bisa mengetuk ikon “wajah” untuk mengatur avatar sebagai gambar profil.

Ada pula Ikon “bagikan” untuk membagikan Avatar kepada teman teman, dan ikon “panah” untuk mengubah urutan avatar favorit Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *